Jumat, 05 Juni 2015

MOMENT (The True Story by Agustika Anjarwati)

Lo tahu.,?
Kebahagiaan terbesar selama gue berada di smk selain menghabiskan waktu bersama kawan” adalah bisa kenal sama lo.,
Liat senyum lo.,


Memang belum lama rasa ini muncul.,
lucu memang.,
Dulu gue bener” benci banget sama lo.,
Bahkan buat ngeliat loa aja gue ngerasa.,
“engh., nggak ada kerjaan lain apa.,?”

Namun rasa ini mengalahkan segalanya.,
bahkan persahabatan gue dengan dia.,ya.,dia.,
seseorang yang pernah ada di hati lo.,
Gue nggak tahu apakah sampai saat ini dia masih jadi prioritas buat lo apa enggak.,
dia teman karib gue.,ya.,
Gue nggak tau dia tu udah tau belom kalo gue tu respect sama lo.,
Gue juga nggak tahu., lo itu sadar nggak kalo gue tu respect sama lo.,
Yang gue tahu.,  lo sering curi” pandang sama gue., sering juga kita kepergok saling curi pandang satu sama lain.,

Kisah ini indah buat gue.,walaupun hanya teman deket gue aja yang tahu.,
Saat dimana gue  sering modus lewat dekat kelas lo.,
Cuma buat liat pemandangan indah., saat lo lg ngerjain soal ataupun merhatiin guru.,
Dan saat lo ngeliat gue lewat depan kelas lo.,

Satu kelas saat less.,
Gue pikir itu sebuah musibah buat gue.,
ya karna gue mikir kalo akgueu bakal melting dan gagap saat deket” lo.,
tapi itu semua nggak kejadian.,
pas les gue duduk di bangku dimana itu adalah bangku lo pas pelajaran biasa.,
sedangkan lo duduk di meja nomor 2 dari belakang.,
dan pas gue nengok ke belakang., absolutly jelas banget gue bisa ngeliat lo.,

yeah., kita jauh.,
bahkan nggak pernah ngobrol ataupun saling sapa kalo pas ketemu di jalan.,
tapi 1minggu sebelum less berakhir kita mulai deket.,
lo duduk di depan bangku gue.,
lo mulai ngajakin ngobrol.,
dan kata itu.,
pertanyaan itu.,
secara nggak langusung itu adalah tanda kalo lo tu care sama gue.,
itu sih menurut gue yaa.,
tapi sayang banget.,
lesnya Cuma tinggal 1 minggu.,
Ya Tuhan.,
Saya mohon., tolong di perpanjang dong waktunya.,
Ngarepp.,

senyuman itu.,
senyuman yang sampai sekarang masih aku ingat”.,
 indah., J
tapi ya gue nggak mau dibilang kepedean.,
gue mencoba biasa aja.,
bodoh L.,
lo ngajakin gue bagus”an nilai di penjajakan selanjutnya., karna di penjajakan yang kemarin nilai gue lebih bagus daripada nilai lo.,
Dan lo tahu.,?  saat” yang buat gue sukses cengar cengir sendiri  adalah ketika salah seorang temen lo bertanya “kamu lagi deket sama temen ku po?” ya gue pura” aja gak tau maksud dia., padahal gue tau banget kalo yang dia maksud itu lo., :D
Hahaha lo bilang apa sih sama temen lo.,?
lo inget gak pas d parkiran.,?
 pas gue udah parkir d sebelah selatan truz gue mundur lagi buat pindah d sebelah utara., gue inget banget kalo lo ngetawain gue waktu itu., aish., malu banget., tengsiinnnnn., mau di taruh mana ni muka coba.,
Moment” dimana berangkat sekolah.,pergantian jam pelajaran.,jam kosong.,istirahat.,pulang sekolah  gue nggak pernah absen buat berdiri di depan kelas., beruntung memang kelas kita berhadapan., MODUS TIPIS.,
Saat dimana gue mergokin lo pas mau ngeliat gue dari balik tiang.,
Hello., plizz deh boy kalo kangen tu ngomong aja kalee.,
Saat dimana kita sisipan di area sekolah.,saat yang indah walaupun tak saling sapa., aish.,
Kata temen gue.,lo  juga sering curi” pandang ke gue., J hehe seneng.,


Tempat yang paling indah menurut gue.,
Di kantin boga.,
Dimana kita sering jajan di situ.,
Ya kata temen”  gue sih.,  lo sering liatin gue pas lagi makan.,
Yah., ketauan deh gue kalo lg makan gimana.,
di depan kantor guru pas kita lg ngeliat nilai penjajakan.,
 sempet malu sih karna nilai lo lebih bagus daripada nilai gue.,
tapi lebih malu lagi pas gue nengok ke samping ternyata disitu udah ada lo.,
gila siapa yang gak kaget coba.,
pagi” udah dapat vitamin.,
Oh My God., kalian tau dongg gimana rasanya.,
Nge fly banget tau nggak.,
melting gila.,
dan percakapan dimulai.,
kamu : nilai kamu berapa.,?
aku : jelek., L
kamu : ya jelek tu berapa.,?
aku : kamu liat sendiri aja deh.,
kamu : nggak papa., lumayan kok.,
aku : lha nilai kamu berapa.,?
kamu : sini liat.,    (moment dimana lo ngerangkul gue.,)
aku : (gila., sumpah boy., nggak salah tangan lo., beuhh., ember nih., gue butuh ember buat naruh hati gue yang meleleh.,)    Weh kok bisa bagusan kamu.,?
kamu : loh lha emang kenapa., hehe J
aku : dah ah aku mau ke kelas dulu., mau belajar biar besok nilai aku lebih bagus dari kamu.,
kamu : J
aku : (gila Cuma senyum aja., nggak bilang “semangat”  atau apa gitu., ahh., bete gue., kesel gue.,                                           
boy., yang waktu lo megang tas gue itu emmmhh., sumpah sampe sekarang tasnya belum   gue cuci.,        
jorok.,? biarin., weekk
Oh THANK’S  GOD FOR THIS SWEET MOMENT

Aula.,
waktu renovasi masjid.,  lokasi buat sholat jadi dipindahin sementara ke aula.,
bangga sama lo., lo rajin banget ibadahnya.,
mungkin lebih rajinan lo daripada gue.,
ketemu ataupun sisipan pas mau wudu apa barengan pas solat sih udah sering.,
ya walaupun itu udah sukses bikin gue grogi.,
tapi yang satu ini., lo jadi imam pas gue sholat.,
siapa yang gak seneng coba.,
gila gue sholat di imamin sama calon imam gue., buahaha NGAREP.,
pas itu makmum cow nya gak ada.,

dan gue ada di shaff paling depan., ya otomatis gak ada satupun yangbisa  ngehalangin pandangan gue.,
malahan gue jadi nggak konsen solatnya.,
fokus ngeliatin lo aja.,
maaf Ya Allah.,

depan bengkel keramik.,
waktu itu gue habis dari kantin sama kapti sama dian., dan lo lagi otw masjid buat sholat.,
yah dari agak jauh sih gue udah nanya sama mereka., “gue harus gimana.,?” dan mereka jawab “lo senyum deh sama dia.,”     “okee”
oke gue akuin merekan tu ngertiin banget sama temenya yang lagi berflower flower yaa.,
mereka jalanya akgak jauh di belakang gue.,
dan saat gue BARU MAU senyum sama kamu., tiba” kamu udah ngajakin aku ngomong duluan.,
Oh My God guys.,
Harusnya lo semua liat ekspresi gue waktu itu.,
Gila kaget gue.,
dan percakapan itu dimulai.,
kamu : heh kamu di cariin debyo lho.,
aku : emh., nggak mau ah.,
(dan kalian tau guys., hampir aja gue keceplosan  “aku maunya kamu”., beuhh.,
sebenernya kalo keceplosan sih nggak papa ya.,)
kamu : haha :D
 gila guys., gue nggak Cuma liat dia senyum sama gue.,
tapi gue liat dia ketawa sama gue.,
tapi lo Cuma haha gitu doang.,?
nggak ngajakin    “ayo sholat., ntar aku yang jadi imamnya”  atau apalah.,  NGAREPP BADAI.,
It’s okay nggak papa.,   itu aja udah buat gue nge flyy kok boy.,


Pas gue duduk di bangku ruang 13 pas lagi nyatai sama temen” dan gue nggak sadar kalo bangku itu adalah bangku ujian lo.,
Ya absolutly waktu sadar gue punya ide buat nge vandal nama gue di bangku itu.,
Agustika Anjarwati.,
Ya penggenya lo inget sama gue terus pas langi ngerjain soal.
Biar jadi penyemangat gitu.,  wahahah
Aduhh boy., lo sadar nggak sih.,?

O ya., lo inget nggak pas kita study tour ke Bali., pas kita nonton Barong.,
Waktu itu lo duduk di samping gue.,
Ya tapi waktu itu gue belum punya rasa sama lo.,
Malahan gue masih takut sama lo.,
Dan gue yakin.,
Waktu itu kamu juga belum tertarik sama gue.,
Lo masih serius sama dia., DIA.,

Saat di depan kelas., hal yang tak pernah gue sangka sebelumnya., tiba” temen lo  bilang sama aku kalo gue dapat salam hangat dari lo., saat itu reaksi lo hanya senyum., ntah itu hanya candaan semata ataukah memang nyata., yang jelas gue nggak mau kePDan dulu.,

Saat” les pas lo ngajarin gue caranya nyari invers matriks.,iihhh sumpah jujur gue gak merhatiin lo ngejelasinya tapi gue merhatiin lo., mata.,hidung.,mulut.,cara lo ngomong.,sampe suara lo.,
sorry ya.,
tapi lo sadar gak sih., pensil gue tu masih lo bawa.,
sampai sekarang.,
bukanya pelit sih.,
tapi ya gue pengenya lo emg sengaja bawa pensil gue buat kenang” an., biar inget terus sama gue., hehe PD tingkat tinggi.,  biar.,
INVERS MATRIKS., haha

Tau nggak boy.,
Kalo pas gue pelajaran di kelas.,
Dan tiba” gue denger suara cowok”lagi pada jalan sambil ketawa”.,
Gue langsung benerin duduk gue.,
Trus ngeliat pintu.,
Dan pasang muka semanis manisnya.,
Ya karna gue tau., dan gue selalu berharap kalo yang lewat itu lo.,
Tapi ya tengsin banget kalo pas udah masang muka kece tapi ternyata yang lewat bukan lo., huhu

Saat” gue pengen menghindar dari lo.,
Karna gue sadar.,
Nggak mungkin lah ngalahin persahabatan Cuma gara” cowok.,
Ya walaupun dia udah punya cowok sih.,
So., ya sebisa mungkin gue jauh” dari lo lah.,

 berangkat sekolah lewat jalan dimana kita memang selalu lewat situ., dan gue berharap biar nggak  ketemu sama lo.,
gue mulai lega karna sampai di penyebrangan edotel lo nggak keliatan.,
 tapi semua itu jadi berubah saat gue baru sadar kalo lo udah ada di depan gue.,
ya absolutly gue pura” nggak liat lo (bego ya gue., otomatis kalo naek motor kan yang diliatin depan., nggak mungkin kan belakang., pake pura” nggak ngeliat segala.,”)    
 bahkan sampai di parkiran., gue nggak mau lewat yang biasanya., ya karna gue sadar kalo gue lewat situ bakalan papasan sama lo.,
ya jadi gue lewat jalan satunya.,
 pas gue mau naikkin motor gue sempet ngeliatin lo., dan lo juga ngeliatin gue., tapi gue buru” berpaling dan masukin hlm ke dalam jok., dari spion gue liat kalo lo masih ngeliatin gue.,                      
 Pulang sekolah.,
Gue ngebiarin lo pulang duluan.,
dan gue nggak lewat jalan yang biasanya., gue mau beli bensin di tempat yang biasa kalo gue pas lewat situ.,
gue udah ngasih tanda kalo gue mau nepi.,
tapi.,
ternyata disitu ada lo.,
 yang gue rasain saat itu adalah jantung gue yang berhenti berdetak satu detik.,
(lebay yaa.,  biarin.,)
kita sama” senyum.,
tapi gue sempat berfikir., gue ngeliat perubahan tanda yang tadinya gue mau belok terus gak jadi enggak yaa.,
kalo lo liat dan lo sadar mau d taruh dimana muka gue coba.,
Tapi.,  ya namanya juga cinta.,
Usaha gue buat ngehindar dari lo nggak berhasil.,

Setelah less berakhir., olahraga adalah waktu dimana gue bisa kenyang ngeliatin lo.,
iya jam olahraga kita kan barengan.,
 yup., masih sama kita sering kepergok curi”pandang.,
Tapi lo gak pernah mau senyum sama gue kalo pas kita,gue,ataupun lo lagi sama temen masing”.,

lo kalo berangkat sekolah pasti barengan sama temen gue di kelas kayu yang notabenenya adalah tetangga lo.,
ya absolutly kalo ketemu di jalan pasti kita saling senyum., tapi sadar gak., pas gue senyum itu gue gak pernah ngeliatin dia., tapi gue ngeliatin lo.,  haha

Dan hal positifnya adalah setelah lo senyum sama gue.,
Gue  jadi semangat ngerjain soal., ataupun merhatiin guru pas pelajaran.,      


Buat gue.,
 sedih itu kalo seharian di sekolahan tapi gak sekalipun bisa ngeliat lo.,
ya karna lo sering banget ngurung di kelas.,
Yang paling ngebuat gue malu adalah ketika gue udah tptp sama lo tapi lo nya malah cuek.,

Pertama kali gue dengar lo nyanyi adalah pas les.,
lo nyanyi lagunya kotak yang judulnya pelan” saja
gue pernah di kasih tau temen gue., kalo kamu pernah nyariin gue dan lo bilang kalo lo nge fans sama gue.,
yakin hanya sebatas nge fans., NGGAK MUNGKINNNN., ya karna gue pengennya perasaan lo ke agueku tu lebih dari NGE FANSSSSS., dongg.,? haha
Setelah lulus nggak ada kesempatan lagi buat gue bisa ketemu sama lo., ya walaupun kita satu kelurahan tapi nyatanya., ya kita nggak pernah ketemu., L ya sudahlah
Yang jelas itu semua hanya sepenggal kisah gue jadi “Secret Admirer”nya lo.,
Itu aja udah cukup ngebuat gue bahagia kok., apalagi bisa jadian sama lo.,mmmhh gak usah jadian deh., jadi sahabat ataupun bisa deket lagi sama lo., itu aja cukup.,
Makasih yaa selama ini udah mau ngasih senyum kamu buat aku.,

#HENRY   ARDIYANTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar